Rabu, 21 November 2012

Pertumbuhan Usaha Kecil Di Indonesia



Pertumbuhan usaha kecil di Indonesia

NAMA                         : RUTH APRIYANA TRI AYU
KELAS                        : 2EA 17
NPM                           : 19211500

Pastinya telah kita ketahui Negara Indonesia adalah Negara yang sedang berkembang. Dengan tidak ada lelahnya pemerintah dan juga warga Negara Indonesia terus berupaya agar perekonomian di Indonesia dapat bangkit terus menerus agar pendapatan Negara semakin meningkat tiap tahunnya. Meskipun banyak hambatan dalam meningkatkan pendapatan ekonomi di Indonesia. Telah banyak warga Negara yang memiliki kemampuan dalam membuat beraneka ragam kerajinan tangan yang mendirikan usaha kecil-kecilan agar memajukkan perekonomian Negara ini.
            Tentunya bagi para ibu-ibu dan masyarakat di pedalaman atau di desa-desa tertentu, mereka memiliki kemampuan yang luar biasa dalam membuat kerajinan. Dan mereka pun menggunakan kemampuan mereka tersebut untuk melakukan usaha kecil. Dari tahun ke tahun pertumbuhan usaha kecil pun meningkat. Namun setiap usaha pastinya aka nada hambatan didalam melancarkan atau didalam meraih kesuksesan dalam meraih mimpi-mimpi mereka.
            Kurangnya modal dan pengetahuan juga teknologi itulah sebabnya yang menyebabkan para usaha kecil tidak dapat meningkatkan hasil dari usaha mereka. mereka menganggap bahwa untuk maju saja sudah dipersulit, apalagi kalau sudah maju nantinya. Sebenarnya melalui usaha kecil ini bisa menjadi motor bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia.
            Tugas yang sangat berat yang akan dilakukan oleh setiap pemerintah dalam membantu usaha kecil memajukan usaha mereka . karena telah teruji usaha kecil pada saat Indonesia mengalami krisis ekonomi , usaha kecil malah tetap berdiri kokoh dan tidak hanyut oleh keadaan yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar