Jumat, 19 Oktober 2012

UKM


Ukm


          
NAMA                : RUTH APRIYANA TRI AYU
KELAS               : 2 EA 17                             
NPM                  : 19211500
                            
UNIVERSITAS  GUNADARMA



Seperti yang sudah kita ketahui tentang pengertian UKM , UKM tersebut adalah suatu usaha kecil dan menengah yang saat ini sudah berkembang di Negara Indonesia. Usaha kecil dan menengah ini sudah banyak di lakukan oleh masyarakat Indonesia . Terlebih ibu-ibu rumah tangga , seperti yang kita ketahui bahwa para ibu-ibu rumah tangga khusus nya yang memiliki keahlian biasa nya mereka memanfaatkan nya untuk mendirikan usaha.

Contoh kasus :
Seorang ibu memiliki keahlian dalam pembuatan kue kering , dari iseng-iseng berjualan kue membawa ibu tersebut ke peruntungan yang memuaskan. Sehingga usaha penjualan kue kering ibu tersebut semakin meningkat , dan banyak pelanggan yang memesan ke toko ibu tersebut. Karena peningkatan pelanggan yang banyak sekali membuat ibu tersebut tidak dapat memenuhi pesannan pelanggan nya. Karena ibu tersebut tidak ingin mengecewakan pelanggan nya, maka ibu tersebut mengajak para tetangga nya khusus nya para ibu-ibu rumah tangga dalam membantu pembuatan kue.Hal hasil toko tersebut semakin maju dan banyak karyawan di toko tersebut.

Dari contoh kasus di atas , menunjukkan bahwa denga ada nya UKM ini membawa dampak yang baik dalam pembukaan lapangan pekerjaan yang baru. Meskipun awal nya dari usaha kecil , namun jika di jalankan dengan niat dan semangat dalam menekuni nya maka akan membawa keberuntungan di masa depan. Meskipun banyak sekali hambatan yang terjadi, namun kita tidak boleh putus asa.
Dan saat ini bukan ibu-ibu saja yang sudah melakukan UKM ini, para mahasiwa/I, siswa/I pun mereka sudah melakukan UKM. Contohnya mereka berjualan melalui media internet, dan dalam sebulan mereka mendapatkan keuntungan yang cukup memuaskan bagi mereka.

Sudah selayaknya kita belajar untuk terjun langsung dalam melakukan usaha, meskipun kita belum waktu nya bekerja tetapi tidak ada salah nya jikalau kita belajar mencoba dalam melakukan UKM ini. Dampaknya akan membawa kita dan Negara kita sendiri dalam kemajuan perekonomian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar