Minggu, 09 Maret 2014

PERJALANAN HIDUPKU

PERJALANAN HIDUPKU

Hai nama saya Ruth Apriyana Tri Ayu, saya akan meceritakan tentang perjalannan hidup saya secara singkat. Mudah-mudahan perjalanan hidup saya menjadi semangat bagi semua yang membaca blog saya ini...hehehe
Saya lahir di Bekasi pada tanggal 16 April 1993, saya anak ke dua dari dua bersaudara lebih tepatnya saya anak bontot...hihihihi
Saya bersyukur Tuhan memberikan kedua orang tua yang memiliki sifat yang sangat baik, perhatian,jujur,memiliki semangat yang tinggi. Pada saat saya di Taman Kanak-kanak (TK) keuangan keluarga saya sangat menyedihkan. Papah saya tidak memiliki pekerjaan yang tetap , sedangkan papah harus membiayai sekolah saya dan kakak saya. Meskipun saya masih kecil, tapi saya masih ingat betul bagaimana kondisi keluarga saya masa dulu. Dengan semangat yang tinggi papah terus mencari pekerjaan yang layak agar mendapatkan uang yang maksimal untuk menghidupi keluarga saya. Mamah pun tidak tinggal diam, mamah ikut mencari pekerjaan untuk membantu mencukupi kebutuhan kami sehari-hari.
Hingga tiba saatnya papah pun mendapatkan pekerjaan yang tetap dan layak. Saat saya di Sekolah Dasar (SD) saya tidak memiliki kemampuan apa-apa, saya pun sering sekali mendapatkan nilai yang tidak bagus. Tidak heran jika saya pulang sekolah,mamah saya pun selalu memarahi saya karena saya mendapatkan nilai yang tidak bagus. Pada saat pembagian raport saya mendapat banyak nilai yang tidak bagus, alhasil saya dimarahi lagi sama mamah hingga saya menangis. Tiba-tiba ada tetangga saya yang datang ke rumah, saat melihat saya menangis tetangga saya bertanya kepada mamah saya. Mamah saya pun menjelaskan mengapa saya menangis. Kata-kata yang masih sampai saat ini saya ingat dari tetangga saya ialah, ‘’Jangan Mudah Putus Asa, Suatu Saat Kamu Akan Berhasil & Sukses Jika Kamu Belajar Dengan Sungguh-sungguh Dan Rajin’’.
Saya pun mengikuti kata-kata dari tetangga saya itu, hingga saya mendapat nilai tertinggi meskipun tidak mendapat peringkat pertama. Namun saya senang karena usaha saya tidak sia-sia...
Sampai saat ini saya lebih rajin lagi dan tidak ada kata menyerah untuk saya mencoba, meskipun banyak kendala yang saya hadapi untuk mencapai keinginan dan kesuksesan.

Intinya saya ingin menyampaikan bahwa tidak ada yang mustahil jika kita rajin,memiliki semangat yang tinggi,tidak putus asa,selalu meminta doa restu dari orang tua agar dilancarkan keinginan,selalu dekat pada Tuhan dan percaya bahwa Tuhan akan memberikan apa yang kita inginkan jikalau kita meminta dan berusaha dengan sungguh-sungguh tanpa berkeluh kesah, dan takut pada kegagalan.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar